anak smp

Anak SMP, setiap tahun selalu ada, dan mengapa harus begitu, bukankah setiap menit ada orang lahir, dan hal itu akan mengisi bangku bangku sekolah smp dan lain sebagainya. Dalam usia yang sangat ranum beranjak dari masa kanak-kanak ke remaja, banyak perubahan fisik yang dialaminya. Sekalipun kurang gizi atau kurang nutrisi, baik kaya ataupun miskin semuanya akan mengalami perubahan fisik, dan biasanya memang terjadi saat menjadi anak smp.

Perubahan fisik juga menandakan sesuatu, sesuatu dalam cara memandang diri maupun orang lain bahkan dunia sekitarnya. Jangkauan pandang wawasan hingga rasa ingin tahupun segera beranjak seiring dengan Perkembangan Mental Anak Usia SMP dimana pendidikan dan lingkungan keluarganya ataupun sekolahnya yang juga ikut memiliki peranan yang sangat penting dan perlu diperhitungkan.

Meski sudah jarang perdebatan mengenai perkembangan mental ataupun fisik Anak SMP namun perlakuan yang hati-hati dan kontekstual atas pengalamannya akan sangat perlu diperhatikan agar tidak terjadi salah arah atau trauma pada pemikiran dan perkembangan berpikir anak smp. Melihat banyaknya kecenderungan putus asa dan berpikir untuk bunuh diri karena hal-hal sepele seperti tidak lulus sekolah ataupun karena prestasi akademis yang jelek. Hal tersebut bisa membuat rasa dan keputusan yang sangat fatal bagi anak smp, ataupun remaja pada umumnya belum lagi masalah hubungan interpersonal dengan teman-temannya.

Bukan hal yang musykil ketika harus memandang dan memperlakukan anak smp secara lebih positif daripada membuat postingan mengenai anak smp dengan keyword-keyword yang negatif yang malah membuat kecenderungan berpikir anak smp menjadi berbahaya. Stop Keyword SEO negatif anak smp.

2 responses to this post.

  1. STOP Eksploitasi Anak SMP!

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: